Friday, September 18, 2009

Exclusive

Terjemahan exclusive: "ehh, maren lu masak2 bareng anak i-care(anak komsel) lu ga ngajak2 gw, exclusive lu" "ihhh, koq gt sich, ada apa2 bareng2 satu group itu2 doank, exclusive lu"

Issue ini terjadi sekitar 1 tahun yg lalu, ketika gw deket banget sama anak2 i-care gw (we call komsel as i-care) gereja yg gw datengin jemaat nya ada sekitar 70 orang (plus minus), biar orang2 nya deket satu sama lain, qta punya acara yg namanya i-care gereja ari minggu n i-care ari jumat malem,,,

berhubung gw orang nya suka gaul n kadang ga ada kerjaan ari jumat, buat gw ya ga ada salah nya gw ikut i-care, secara di indo pun gw ada ikut komsel... ada sekitar 5 i-care pas waktu itu n lu boleh milih mao ikut i-care yg mana tergantung t4 i-care yg deket rumah lu.. karna gw tinggal di city, jadi ya gw pilih yg di city.. I-care seru abis, anggotanya pas waktu itu ada 10-14 orang, ga tau kenapa anak2 i-care gw bisa cocok2 n becanda nya nyambung n i-care sarana qta buat bertumbuh(spiritually n mentally)

Gw kenalan ma anak2 i-care, qta makin dekat, ke mana2 selalu bareng anak i-care... ngumpul2 nya qta akhir nya ga sekedar ari jumat doank, kadang klo lagi pada free, qta bisa janji ketemuan di ari laen, jalan2 bareng... akhir kata, sesama anggota i-care qta deket banget klo dibanding i-care2 yg laen.. ga tau ngiri ato risih, ga tau mulai nya dari siapa juga, beberapa anak gereja mulai berkomentar miring, "ihh lu orang exclusive banget sich" wah wah, maksud nya apa nich pikir gw... tp ya ud lha ya, mungkin mereka cuma berkomentar biasa.. I took it as a complimetary.. siapa yg peduli...

but it got worse!! ga cuma 2 ato 3 orang doank yg mulai berkomentar, orang2 yg out of nowhere, yg gw kenal muka nya aja blurr n males ngapalin namanya juga mulai berkomentar... hehm, mulai dech i-care gw jadi bahan pembicaraan... We rose up the issue in the i-care, n qta sadar qta emank deket banget, ya mao gimana emank qta cocok banget, yg namanya klop sama click kan ga bisa sembarangan, lagian qta ga ampe nolak klo orang laen mao masuk group qta... ama anak2 laen qta juga ngobrol koq... n secara qta idup di luar negri, ga ada keluarga, temen deket n temen2 i-care gw uda kek kluarga gw...

tapi, tapi dan tapi issue ini makin memanas, kelompok2 laen mulai ngebahas, orang yg qta ga gt kenal aja kasi comment klo qta exclusive... D.o.h doohhh, MYOB dech... qta kesel, kesel n risih abis ma orang2 gereja.. seakan-akan i-care gw versus another group in church... apa2 an coba, kasi muka ngerendahin ke qta, bisik2 dengan kata2 -usive banget sich.. -usive banget sich... dan dengan disadari qta jadi ga respect ma mereka, even though mereka kek uda senior gt di gereja... kelakuan mereka bikin ill feel,.. padahal klo di liat2 mereka juga nge-group n exclusive...

singkat cerita, i-care dipecah2, kelompok besar jadi lebih kecil n otomatis i-care jadi lebih banyak, tp qta yg deket2 masi se-icare ditambah beberapa personnel baru... issue yg uda nyampe klimaks itu, akhir nya menuju ke anti-klimaks... We got over it, entah gimana... mungkin karna uda super kesel n bingung gmn cara nyelesaiin nya akhir nya ga dibahas lagi n dianggap lupa aja...

Ampe satu titik, pas qta ada acara gede banget di gereja, kelar acara beberapa dari qta mesti cabut, soal nya ada nyokap temen gw dateng di melb, jadi ya qta pamitan n mao pegi makan.. ga salah donk abis acara qta cabut, ga ada etika nya juga kan abis acara mesti berbaur dulu n stay di sono ampe smua bener2 bubar... pas qta pamitan, ada satu orang teriak (tak kan kusebut nama), EXCLUSIVE lu orang!! BEedeeehhh, anak2 baru di gereja yg di sekitar dy kek langsung ngeliat ke qta gt, qta dijudge di depan umum... bahkan orang2 di gereja yg uda gw kenal lama ampe shock...di judge in front of the crowd..

gw personally ga berasa di tunjuk karna gw orang nya yg paling general n gw bisa gaul ma siapa aj, tp hopeng gw di teriakin kek gt, gw tau mereka ga bakal bales dgn teriak balik "Gila Lu!! Sembarangan klo ngomong!! trus langsung tampar!!" -bakal seru banget klo itu benar2 terjadi- tp gw yg merasa harus bertindak n gw langsung: nunjuk tuch orang, pake jari telunjuk lha ya,,, trus gw lupa gw ngomong apa, tp mungkin "jaga kata2 lu, jangan sembarangan ngomong, put it in ur heart" atau apalahhh... duhh, padahal line nya gw bagus, tp gw lupa... tp pokok nya itu intense banget, orang2 sekitar kek ngeliat gw seperti sosok antagonis gt... wakkakak but who cares, i think i did the right thing...

trus ujung2 nya tuch orang minta maaf ma temen gw, perkara selesai n qta yg dulu2 deket banget dipisah i-care nya, ga smua nya se i-care... jadi uda ga gt deket, tp kadang masi hang-out bareng.. gw yakin banget issue ini diperbincangkan banyak pihak, n smua orang jadi takut n tahu klo comment exclusive mereka punya arti negative buat qta,..

No hard feeling sich n issue nya uda kelar juga..
point of the story: Qta ga exclusive, even tho qta deket banget, tp qta ga exclusive.. Qta cuma deket banget karna qta punya banyak kesamaan, mulai dari becandaan, umur, hobi, acara jalan2, masak2, n dll... tp yg selalu bakal gw inget, reaksi mereka ke qta tuch ga banget dech klo ngaku2 orang gereja... -sori bukan bermaksud menjelekkan

18.09.09
SAnto

3 comments:

  1. hahah i had a feeling kalo lo bakal nge bahas tentang ini in your blog .. and i came truuee! hahaha.. gwe inged banged loe ngomong (**) that was very rude trus lo cabut.. gwenya di tinggal hahahahahahah.. Honestlyyy mo di bahas gak di bahas.. I still think gak ada tuhh yang namanya exclusiv cuman human nature aja klo ada cliques...and some idealistic people just cant accept that we human like birds flock.. and sometimes group cant mix...
    sorri panjang
    just my two cents

    ReplyDelete
  2. wah, sorii.. gw ga liat lu ada di sana, n gw juga lagi not on a mood pas waktu itu(gw inget bgt)... lagian itu nyokap nya temen qta yg ngajakin n gw juga cuma diajak...
    nah, menarik kan... ikutin terus blog nya Santo..
    lol

    ReplyDelete
  3. lol:
    hahaha....

    classic issue to...
    hehehe...

    ReplyDelete