Monday, September 28, 2009

Kebiasaan buruk

wakakka, mao reveal myself a lil bit...

Gw punya kebiasaan suka minum, tentunya bukan minum jus ato air putih tapi minum2an beralkohol...

Tentu saja gw ga menyebut diri gw pemabuk atau alkoholik...

Kebiasaan ini mungkin dimulai sejak kecil, pernah donk pas sin cia(Chinese New Year) smua kluarga ngumpul, bokap ma Om2 minum2, trus yg anak2 ngeliatin n ngerasa keren n dewasa klo bisa minum, n tempted banget buat nyobain minuman beralkohol itu..

Gw uda lupa kapan pertama kali gw nyoba minum, tapi yg jelas itu pas SD, cuma seteguk dua teguk Bir bintang, trus mulai lha nyoba2 minum Anggur (yg bikinan Cina), terus mencoba liquor nya Bokap yg ada di display kaca (klo ga salah Tequila ato Vodka), cuma satu sip n gw menyukai nya...

Beranjak puber, sering banget dikasi tau, alkohol n rokok itu membunuh (rokok+alkohol= best mate)..

gw janji ma diri gw ndiri gw ga bakal ngerokok...

tp klo alkohol, boleh lha dikit2, itu yg gw katakan ke diri gw ndiri..

karna emank gw anak rumahan pas di indo, n temen2 gw pun banyakan temen2 gereja yg ga minum2, jadi kebiasaan minum2 ini ga terlalu menarik buat gw...

Cerita seru nya tuch pas gw di Aussie...

temen2 gw diverse banget, klo anak gereja alkohol dianggap tabu, jadi minum2 bareng anak gereja itu ga pernah... (ehh pernah dech sekali pas lagi perpisahan nya C n smua orang menggunakan alasan itu buat minum2 atopun nyoba minum2, huuueee)

klo ma temen sekelas gw, sekali sebulan diajakin kluar buat party, ato klo ga at least hang out di bar(n biasa gw tolak karna ngabisin banyak duit)

klo ma temen kerja gw, ga ujan ga mendung bisa tiba2 ngadain party cuma buat minum2...

Nah, gw orang nya tuch kadang ga bisa ngontrolin diri... Sapa sich yg ga tau klo minum kebanyakan bisa ngerusak badan?? Smua pada tau kan?? tapi kenapa masi banyak orang yg mabuk2 an n minum2 terus kerja nya...

Gw ga termasuk orang yg slalu nyari minum klo lagi ga ada kerjaan...
Gw cuma minum2 klo ada acara doank...

Seperti contoh, pas gw perpisahan ma kelas college gw di semester pertama, qta pegi minum2... Dalam semalam gw ngabisin 11 gelas gede beer (tau kan gelas Bir) n ended up gw mabok n ga inget apa2... kata temen gw sich, gw treak2 di train station n mao nae train buat pulang padahal klo mao ke t4 gw, ga ada train ke sono n cuma cukup jalan kaki 5 menit...

Klo di itung2 ya, buat beli minuman alkohol itu mahal sekali, satu botol bir $5 satu gelas wine $5 klo basics $6, klo mix shotie $10, pokok nya dalam semalam uda pasti kluarin at least $50...

Nah, karna gw orang nya ber-budget klo mesti kluarin duit ndiri pasti gw cuma spend $25-30...
wise bukan??

tapi tapi, klo temen ulang tahun?? Alcohol in house(maksud nya qta ga perlu bayar, uda disediain)?? cuma butuh bawa hadiah n minum boleh ngambil sendiri (help urself) karna disediain...
Wuiihhh, tak terkontrol diri ini...
belajar dari pengalaman, maksud gw dilihat dari pengalaman, ga ada yg berhasil gw hindari...
maksud hati cuma minum 2 gelas, berujung minimal 10...

PARAH!! kecewa ma diri gw ndiri...

pernah kejadian, ada party di uma temen gw, uda tau bakal kerja keesokan harinya, masi aja ga bisa ngontrol, akhir nya besok nya hang-over,, nenggak 3 cups coffee biar at least sadarkan diri, n itupun masi pangling...

kebiasaan ini berlanjut, ga tau karna emank alkohol itu enak ato karna ngikutin kebiasaan temen2 gw...
ada acara BBQ biasa, bisa at least minum 3 botol beer, ada dinner doank bisa at least minum 4 gelas wine...
wah, parah!! ama temen2 greja, gw dibilang alkoholik...
tapi gw sebenarnya engga, gw ga pernah minum klo sendirian, gw ga nyari2 minum n berusaha beli minum klo ga ada acara...

yg gw sadari sich, gw minum2 cuma pas gw hang out ma beberapa particular people...
jadi yg gw bisa lakukan buat ngurangin konsumsi alkohol gw adalah dengan mengurangi intensitas hangout bareng tuch beberapa orang..
^^/

1Kor 15:33 "Pergaulan yg buruk merusak kebiasaan yang baik"

04.10.09

SAnto

2 comments:

  1. nice kalo loe sadari itu to..

    gw juga belakangan ini suka minum...
    mungkin juga krn pergaulan x ya....

    pernah kejadian gokil, malam sebelum gw mesti berangkat ke puncak buat acara kampus, gw minum 7 kaleng bir bintang, alhasil, besoknya gw modar...hahahaha...

    at least menurut gw kita ga ampe kecanduan ma alkohol...

    apalagi ma rokok...say no to "rokok" say yes to "alkohol" hahahahaha....

    ayat yg bagus thu ^^

    ReplyDelete
  2. bolehlah dikit2 minum. kan ga setiap hari(meski bukan excuse ampe mabok,ha4)
    artinya kamu sudah tumbuh dewasa,xD

    ReplyDelete