Tuesday, September 15, 2009

Telat: Jam indo gitu lho

HATE that statement...
ke greja suka telat, alasan nya: jam indo gitu lho...
meeting jam 2, datang nya jam 3, alasan nya: orang indo gitu lho...

hehm, situasi seperti ini, qta coba liat pembagian manusia nya
pertama: Orang yg ngatur waktu nya: butuh pemikiran untuk netapin waktu nya, klo emank uda ditetapin jam 2 mulainya, ya harus mulai jam 2... ga perlu nge-consider brapa orang yg hadir jam segitu, belum cukup orang jadi belum bisa mulai, gpp dech mulai nya telat 15 menit, tar kelar nya juga on-time, iiiuuuuhh, mental kek gni yg bikin orang mikir acara bakal nunggu mereka dan orang2 jadi boleh telat..
kedua: orang yg datang nya telat, dengan pemikiran: "ahh, ngapain gw dateng on-time, tar juga mulai nya telat n mesti nunggu yg laen"... kalo smua orang mikir kek gni, ga mulai2 lha acara...
DEWASA donk!!
ketiga: orang yg dateng nya on-time..pihak ketiga ini, menurut gw selalu dirugikan... uda dateng nya on-time, ehh malah mesti ngabisin waktu nungguin pihak kedua ... ga fair kan??
keempat: orang yg dateng nya telat, dengan alasan masuk akal... hueee ;p

Gw selalu ngeliat diri gw menjadi pihak ketiga,.. tiap ada apa2, gw pasti dateng nya 5 menit sebelum janji ato bener2 on-time..
bahkan, klo gw telat 5 menit aja, gw bakal kasi tau gw bakal telat..
gw selalu ngerasa BT kalo pas gw uda nyampe n ngeliat orang2 yg janji bakal datang malah belum ada di sono... iihhh, ngemalesin banget ga sich...
tapi siapa peduli: image mereka buruk di mata gw, ga peduli siapa pun itu apalagi yg telat nya terus2 an...

tapi, ya uda lha ya... bukan maksud blog ini buat ngubah manusia biar ga telat..
bukan berarti gw ga pernah telat n gw expect smua orang biar ga telat...
yang pasti sich, jangan menyamakan tradisi telat dengan orang indo... kalo lu orang indo n ngaku2 telat itu tradisi lu, mending lu ngaku lu imigran gelap yg ga tau dari negara mana, karna gw masi bangga jadi orang indo yg punya muka...

16.09.09
SAnto

No comments:

Post a Comment