Thursday, April 22, 2010

Naek Busway sendiri

Nah lho...
Beneran To ??
naek busway sendiri ??
Mank lu bisa ??
Wahhh berani sekali...

Benar sekali... Ari ini, gw mencoba naek busway sendiri...
Karna besok gw ada interview di daerah Sudirman, mencoba buat ga ngerepotin orang2 sekitar gw yg nganter jemput, mau bawa kendaraan sendiri tapi boro2 SIM aja belum bikin....

1 jam sebelum keberangkatan, gw uda nanya2 ma temen gw,,, cara ke sono nya gimana ??
naek angkutan yg mana ?? ntar berhenti di mana ?? lanjut lagi kemana ??
Ok, semua uda dijelasin, gw uda percaya diri banget, dalam bayangan gw, gw uda tau mesti kek gimana n kek gimana, soal nya lewatin daerah sono kan bukan pertama kali buat gw...

Duit receh uda ada, takut kenapa napa gw ga bawa duit banyak2 n dgn modal nekat gw jalan...
dari t4 gw ke stasiun kota, mesti naek angkutan B06..
trus diturunin di jembatan,, dari sana naek lagi angkutan warna biru no 8 klo ga 12...
Padahal temen gw uda jelas2 nulis kek gt, pas nyampe jembatan nya, gw asal naek aja.. Alhasil gw naek kendaraan umum warna biru, bernomorkan M15...
basi !!! bis ada tulisan nya Pasar Ikan - Kota...
gw kira kan ke stasiun kota juga, ternyata kaga... Nich angkutan mau bawa gw ke Tanjung Priok !!
Gw yg uda kepalang naek, kan malu tiba2 minta turun...gw tunggu ampe ada orang lain yg turun, baru gw ikut turun.. WAkakakka, biar ga kelihatan udik... swt abis...
uda tersesat masi aja bisa mikirin yg begituan
buru2 gw nyebrang n naek angkutan bernomor sama ke arah sebaliknya....

Sampai di jembatan lagi, gw buru2 nae yg no 12.. gw diturunin di deket halte busway stasiun kota nya...
Resenya nich ya, ternyata jalan ke haltenya tuch mesti turun, kek ke basement nya gt...
Wakkksss, mana gw tau yg begituan...
Gw puterin satu jalanan, gw kelilingin halte nya tanpa tau jalan masuk nya lewat mana... Ampe track busway nya gw ikutin, ternyata track nya tuch puteran 360 derajat... wahhh
sempat terpikir, apa gw manjat aja ya ??
wakakkaka
Abisnya dari luar, kelihatan loket karcis n penumpang2 lain, tapi koq jalan masuk nya kaga kelihatan,,,
untung nya nich ya, ada ibu2 yg lagi jalan di sepanjang track busway n abis itu nyebrang...
Gw liatin aja, eh tiba2 ilang ke bawah...
Baru dech, bis itu gw liat palang gede bertanda panah ke bawah dengan tulisan, HALTE BUSWAY...
jrittt, halte nya di tengah2, tapi jalan masuk nya mesti nyebrang2 segala n lumayan jauh...
Mana cuaca panas, matahari lagi terik2 nya, gw berusaha menyebrang...
Maklum, masi blm biasa nyebrang, takut2 gitu...
Untung ada 2 anak kecil yg mau nyebrang, tanpa malu gw ikutin aja mereka....
Wakakakka, bodo lha... bis emank kurang nyali gw klo di suru nyebrang jalan, apalagi nyebrang jalan gede, pengendara motor n mobil nya banyak...
Siapa yg ga tukut sich,,, Bis pengendara motor n mobil di indo kan sembarangan,
klo ga percaya, coba aja tanya pengendara motor ato mobil, Zebra Cross buat apa aja, gw ga yakin mereka tau !!
LOL

Gw telusuri jalan ke bawah, n akhir nya nyampe ke loket nya... Dari sini, gw uda ngerti...
Di compare2, ternyata busway Ok juga...
dibandingin dgn angkot, busway ber-AC n ga pake acara ngetem (berhenti2 gt buat nyari penumpang), trus yg lebih ok nya lagi, klo naek Busway tuch ga kena macet, soalnya punya track sendiri...

satu hal lagi yg gw temukan, lu bisa gonta ganti jurusan tanpa harus membayar lagi... Keren !!
Hanya dengan Rp. 3500 lu bisa kemana aja...
Mantap ya !!
yang penting lu ga keluar dari haltenya, n lu tau di halte mana yg bisa pindah jurusan...

Gw inget banget, gw turun di halte Dukuh atas,,, ga tau juga ya, mungkin gw buta ato apa, gw salah jalan lagi...
swt abis,, gw ampe bertanya tanya, ada apa gerangan ??
Pas turun dari busway nya, di sebelah kiri ada tanda exit, eh gw malah belok ke kanan, ke halte yg lain buat pindah jurusan... Mana jauh lagi jalannya, terpaksa gw jalan balik lagi...
Betapa bodoh nya !!

Perjalanan pulang nya, yah biasa2 aja... mungkin karna gw uda pinteran x ya..
tapi yg nyeremin nya nich ya, pas di angkot, gw diliatin terus ma satu orang...
Dia cowok n sepanjang jalan, ngelirik ngelirik gw...
Wakakkaka, beneran, gw ga boong n over PD,...
Mending cuma menatap, ini dia ngeliat nya tuch ngelirik n curi2 liat gt... Wuahahahha, gw langsung balik muka, berusaha ga menghadap ke arah dia n keluarin tampang cuek,..
Padahal gw pengen tidur gt, tapi takut ntar di grepe2...

What a trip...

Should Look more often outside the box


SAnto

1 comment: