Wednesday, April 7, 2010

Pengangguran

Ok, here I am again...
Dari judul nya uda ketahuan banget apa yg gw bakal ceritain...

Pengangguran... Ya, untuk sekarang ini, status gw adalah seorang pengangguran...
Gw mungkin sering banget ngeluh,,, Man, bosen abis ga ngapa2 in, blm dapet kerja, interview ga ada kabar, segala macemm yg bikin kuping orang lain panas n risih...

Tapi cerita gw kali ini, gw bakal mencoba menguak sisi positif Menganggur dalam perspektif gw...

Masalah duit, itu jangan dibahas dech ya,,, tentu saja semua orang tau, nganggur pasti ga ada pemasukan n malah ngabisin duit terus...

Sisi positif nya:
- Nganggur bikin gw punya banyak waktu buat catch up n nyari temen2 gw; ga cuma itu, gw jadi bisa ngumpulin temen2 buat ngumpul bareng... Banyak yg sibuk kerja ato kuliah, n jarang ketemuan ma yg lain... Seru kan ?? Ga kebayang klo ntar gw uda kerja, bakal jarang banget ngumpul ma teman2 ,,,

- Nganggur bikin gw lebih banyak stay di rumah... Walau kadang gw banyakan keluyuran, tapi hari2 gw ga keluyuran, gw stay di rumah... Makanan terjaga, ga jajan sembarangan, menghibur diri di depan TV, rajin2 nge-blog, jadi punya lebih banyak waktu ngobrol ma keluarga...

- Nganggur memberi gw semangat untuk nyari peluang... Emank sich, buat yg ini, gw butuh motivasi dulu, tapi setelah dapet motivasi, lu jadi menghargai klo nganggur itu kasi lu banyak waktu buat ngeliat n nge-observe peluang2 kerja... Ya, gw jadi kepikiran beberapa side-jobs yg gw bisa kerjain apart from the main job, ntar klo gw uda kerja; gw jadi lebih interested dlm bidang2 bisnis, gw jadi lebih banyak baca n mendengar.. yang akhirnya bikin gw sadar, betapa pentink nya smua itu...

- Nganggur bikin gw banyak window shopping... Wuaahhaha, banyak sekali yg bikin Mata gw pengen garuk2 tangan... Gw jadi lebih sering masuk2 toko n nyoba2 baju, clana, sepatu n cardigan... Yah, at least itu jadi motivasi gw buat buru2 dapet kerja, walau gw tau duit nya ntar ujung2nya bakal di tabung...

- Nganggur bikin lu bisa ngeliat, mana teman yg care n mana yg tidak... Tapi tetap aja, the simphaty that I got, sometimes makes me a lil uncomfortable n pathetic

- Nganggur bikin gw ngerasa rendah.. Lho?? koq ini jadi keuntungan ?/ Maksud gw, Rendah hati...
Ya donk, karna Tuhan lagi mau gw makin deket ma dia, diajarin nya dari sekarang,.. Gw jadi inget, semua2 itu Tuhan yg kasi n Tuhan bisa ambil kembali... Jadi, gw sabar nunggu aj, makin bersandar ma Dia, mempersiapkan diri gw ntar klo uda kerja, gw tau gw ga boleh sombonk klo uda kerja, gw harus tetap berdoa, harus tetap bina hubungan vertikal gw dgn Dia...

A friend of mine said, masa2 nganggur kek gni bisa fruitful abis.. Awal nya gw ga ngerti, hah ??
maksud nya ??
Menunggu dgn sabar n kerendahan hati, Have faith, pegang janji2 Dia, percaya bahwa Dia mendengar n pasti Menjawab... Gw minta sukacita n kesabaran dalam menjalani hari2 menganggur ini, gw minta pengendalian diri dalam penggunaan uang n penggunaan waktu...

And yes, gw bersyukur donk tentunya dalam masa2 seperti ini...
Kata2 pengharapan gw: SOon !!

SAnto

No comments:

Post a Comment