Saturday, May 8, 2010

Bye bye jobless life

HOOraaayyyy... Thanks God gw uda kerja...

Tebak gw kerja di mana ??

Eng Ing Engg...
Di Burger King...
hahahha, lucu juga sich klo di pikir2...
punya history kerja di McDonald's Australia,,, balik2 indo kerja nya di Burger King...

Awal2 nya gw ga pengen kerja di BK... bis kan tengsin juga, masa jauh2 kuliah di Aussie, balik indo nya malah kerja di fastfood...
Tapi karna uda kelamaan nganggur -3 bulan boo- ga bagus buat CV, akhirnya gw terima juga tawaran kerja di BK...
Emank sich, kerja di BK juga salah satu options kerja gw, priority sich di Restaurant Hotel ternama ato klo ga Restoran ternama.. tapi apa daya dapatnya BK...

Ga menyesal2 amat lha... posisi awal Management Trainee... langsung masuk tingkat Management..
3 bulan probasi n masa training, mesti belajar banyak..
Karyawan2 manggil gw dengan sebutan Pak ...
I'm flattered
WOW.... keren abis... gw berasa punya kuasa walau dalam hati nganggap klo gw ga pantas... tapi inilah culture indo, walau lu lebih muda, tapi klo posisi lu lebih tinggi, lu dipanggil Pak..
Ga enak hati, beneran.. Akhirnya gw ngusulin mereka untuk manggil gw Ko aja...
heheheh

Dari tingkat atas, para manager2 punya ekspektasi yg tinggi ke gw,, dengan background Shift Manager di McDonald's; mereka berharap banyak, apalagi McDonald's Aussie kata mereka... ;p

Genap seminggu gw kerja..
banyak sekali yg mesti dipelajari... belum lagi proses adaptasi dgn lingkungan baru, culture baru, teman2 baru, prosedur2 kerja yg baru, bahkan cara belajar n training nya juga gw kurang familiar...
Tapi gw semangat !!
sudah selesai jaman2 nya nganggur..
sudah selesai jaman2 nya senin-minggu itu gw anggap ari minggu semua...
sudah selesai jaman2 nya kluyuran n ngabisin duit

Inilah waktu nya gw belajar mandiri lagi, bisa punya penghasilan sendiri, bisa nabung pake duit sendiri...

Klo ngomongin soal kangen kluyuran, tentu saja gw kangen... bis kadang ari sabtu ato minggu, gw bisa dapat shift kerja.. kesempatan ngumpul2 nya jadi jarang..
tapi tetep aja, ada harga yg harus dibayar untuk itu smua...
dan gw yakin, komitmen kerja gw kenceng... lol

We'll see how it goes... mungkin gw bakal jadi jarang nge-blog.. soalnya biasa bis kerja, uda ga nafsu ngapa2 in... palink langsung makan, baca2 materi pembelajaran untuk kerja n tidur...
Untuk sekarang sich masi belum bosan kerja, n emank ga boleh bosan...
tapi ke depan nya juga gw rasa ga bakal bosan, soalnya gw ngejar posisi yg lebih tinggi...

Sekilas Info

SAnto

No comments:

Post a Comment