Wednesday, May 26, 2010

Memasyarakat

Life has been so hectic lately,,,
dengan pekerjaan gw yg sekarang, waktu nge-blog gw jadi ga banyak...

Ok, kisah kali ini bakal menceritakan tentang kehidupan kerja gw,,,
more internal, teman2 kerja...

Sebagai seorang MT (management trainee) dalam proses training yg dipersiapkan sebagai calon Assistant Manager, tentunya I have to deal with the crew...
Store gw ini, memiliki diversity yg cukup complex...
not being racist ya, full-time nya orang pribumi semua dan part-timers nya 90% keturunan Cina...
ga ada implikasi tentang ras, agama, ato sebagainya di sini...

Nah, sebagai seorang MT yg baik, gw harus beradaptasi, making friends, build the respect dan juga belajar mandiri...
Anak2 di sana yg ngajarin gw,, betapa hidup itu susah...

contohnya, untuk makan...
beruntunglah diriku yg masi disediain makan dari rumah... ga perlu beli di luar, jajan2 ga jelas...
tapi mereka, makanan nya yg murah meriah.. nasi + tempe goreng + sayur lodeh...
ga lebih dari Rp 5000...
kalo ga, beli roti abang2 yg murah meriah, satunya Rp 1000
ga tau kenapa, kadang gw malah iri... wow, mereka bisa bertahan hidup seperti itu..
jadi kebayang, gimana kalo gw yg di posisi mereka ??
yg kebayang jadi ga kebayang,,,
hal yg seru dari ini adalah, tiap kali closing, misal fries ato ada burger patty yg ga kejual n mesti di waste dijadiin burger n dimakan rame2... ngajarin banget untuk menghargai sesuatu...
ya kan ya ?? mungkin qta2 sering masi complain, ahh jauh2 ke The Duck King, makanan nya biasa2 aja... ato klo ga, gw cobain Resto ini nih, ga enak ahh makanan nya...
Nah,,, syukuri semua yg qta ada dech..

Belum lagi tentang t4 tinggal n transport...
Bayangin aja, kerja di Pluit, rumah di Bogor ato Bekasi,,, what ??
secara nalar, gw pastinya bakal drop kerjaan gw, ato klo ga cari t4 tinggal lain yg lebih dekat...
tapi mereka tidak, mereka memilih tiap hari 2-3 jam perjalanan untuk pergi n another 2-3jam perjalanan untuk pulang. Masi mending punya kendaraan sendiri, ini rata2 mereka naik bus kota... Oh my, gw sich ga bakal tahan n mau... seminggu kerja pasti uda gw drop.. lol
beruntungnya diriku yg tinggal di daerah kapuk, cuma butuh 20 menit maks untuk ke sana...

Tapi, klo di itung2 mana nutup sich ya ??
nich gw bikin perhitungan sendiri untuk karyawan ya...
gaji 1,5 juta... kost murah mereka sebulan 300 ribu.. ongkos pulang pegi, kira2 25ribu sehari x 20 hari kerja = 500 ribu; makan sehari 3 x.. kira2 15ribu x 30 = 450 ribu...
1,5 juta - 1,25 juta = sisa 250 ribu... blm lagi untuk jajan...T.T
tapi inilah hidup... padahal mereka kerja lebih banyak n cape dari gw, tapi bayaran gw lebih besar n lebih enak kerjanya...

Well, bukan nya mau bikin ini terlalu didramatisir ya... tapi gw bersyukur karna pernah mengenyam yg namanya hidup enak n hidup susah....

Untuk saat ini, level memasyarakat gw.. baru mencapai jajan di luar...
baru gw sadari, ini jarang banget gw lakukan...
nah, kebetulan maren siank gw ga bawa makanan dari rumah....
gw mutusin untuk beli makan di luar, hehmm makan apa ya enak nya ?/
Tring !! Ketoprak !! kata anak2 ketoprak nya enak tapi porsinya kecil...
Ya ud dech, jalan ke depan dgn jaket n beli ketoprak...
ketemu Mas nya, tanpa pikir panjang langsung mesen 2 bungkus ya Mas... wuahahahha
karna jarang sekali makan di luar, sekali beli kaga tanggung2...
ternyata yg katanya porsi dikit itu, porsinya ga dikit2 banget... jahh elah, uda kebeli 2... ya ud dech, gw abisin juga... ;p
setelahnya, gw diare.. --.

belum lagi kalo kerja ampe jam 2 pagi untuk closing... gw masi blm punya kendaraan sendiri... jadi kadang klo pulang, sering nebeng... kalaupun ga nebeng, gw nae ojek pulangnya...
hari ke 3 closing, gw uda masuk angin, sekarang terserang flu n panas dalam... T.T
sumpah ga enak banget... --.

Ngajarin banget untuk ga ber-manja2... walau gw sering complain tapi tiap kali ngeliat ato keingat ma mereka yg ga seberuntung gw, gw jadi bisa bersyukur untuk apa yg gw ada....

Thanks Masyarakat

SAnto

1 comment: