Tuesday, March 30, 2010

Nasi Goreng "Special" Telur Busuk

Another funny story with JASON...

okay, some of you may find this disturbing but I would just love to share this

Gw nginep di uma Jason...
Esok hari nya, pagi yg cerah itu, qta habiskan buat jogging daerah Lygon st.
Qta ngiterin daerah kuburan n we spent around 45 menit..
Yah, tentu saja seru... !!

Kelar jogging, qta langsung balik ke t4 Jason n bikin Milo..
Buru2 gw mandi n bis itu nyari makan...
Saking kecapean nya, qta mutusin buat masak di uma aja, ngitung2 buat ngirit duit... lagian uda cape juga klo mesti jalan lagi...

Di kulkas, kebetulan ada bacon dalam jumlah yg lumayan banyak...
Ada peas juga di freezer... hehm, the easiest n least time consuming food to cook is Nasi Goreng...
hehm, sapa sich yg ga suka nasi goreng...
ya ud, tanpa banyak nanya n cing cong, qta mutusin bakal masak nasi goreng aja...
takaran nasi, 2 cups.. sambil nunggu nasi nya mateng, qta abisin waktu dgn browsing2 facebook ngeliatin page2 cewe cakep, becanda ga jelas, Jason main gitar n gw nyanyi...
Ga lama,, palink 20 menit, nasi nya mateng...
Buru2 gw minta Jason buat ngipasin nasi nya, soal nya klo masak nasi goreng,,, lebih enak klo nasi nya dingin, or otherwise ntar pas di masak, bisa lengket2 gt...
While he's doing that, gw motong2 garlic n bersiin peas nya...

Done with that, qta langsung mulai masak...
Yah gampang lha masak nasi goreng... di t4 Jason banyak bumbu2 gt yg sachet...
qta pake bumbu nasi goreng yg bentuk nya serbuk...
Dimulai dgn tumis bacon n garlic, kelar itu langsung masukin nasi n bis itu peas nya...

Pas uda mau kelar gt, gw liat... koq kek nya ada yg kurang ya...
Gw nanya Jason, apa Jas yg kurang ??
Trus dy bilang, ga pake telor To ??
Oh iya, bahan utama nasi goreng nya lupa, "Telur"
Dia bilang dia ga beli telur.,, kalo ketemu di kitchen ada, pake aja... palink punya housemate dy punya... ga pa pa koq klo di pake...
Gw buka kotak telur nya...
wah "beruntung" ada sisa 1...
Trus gw nanya, ga pa2 Jas ??
dia bilang, iya ga pa2.. gw biasa juga minjem klo mau pake... klo gw inget balikin ya gw balikin... lagian mereka juga sering pake punya gw,...
Yah, itung2 minjem lha ya, tapi minjem nya ga kasi tau punya...
wuahahhahaha

Trus dengan songong nya, dia bilang...
Gw bisa mecahin telur pake satu tangan lho To...
Gw kasi kesempatan untuk dia buat unjuk kebolehan ,

Ptok
Ceeesss
Telur nya mendarat tepat di tengah2 kubangan nasi yg gw bikin bolong tengah nya,...
Telur kan biasanya berwarna kuning ke orange-an di tengah n putih transparan tapi
telur yg mendarat itu berwarna tidak semestinya....
Warnanya hitam dgn tekstur cair n uda ga ada kuning telur nya...
Trus mendarat nya pun kek slow motion gt n ga bisa ditahan gt....
Iiiiuuuuuuuhhhhhh, telur nya BUSUK !!!
wuahahhaha, Qta panik...
Bau busuk uda mulai menyebar...
Qta kek nahan2 mau muntah gt
Telur busuk itu uda kek menyebar, ga bisa dipisahin lagi ma nasi goreng nya...
Tidak !!!
Gw aduk2 aja langsung !! muahahhaha
dgn pemikiran yg matang, gw jelasin ke Jason...
Jas, ga pa2... bakteri2 nya bakal mati koq klo di masak ampe 100 C
Qta masak lamaan aja nasi goreng nya biar bakterinya mati smua,...
ntar qta akalin dech bau nya...

Emank bener kata orang, klo uda laper mah...
Segala sesuatu juga dikompromi...
Bahkan untuk nasi goreng telur busuk sekalipun

Dengan muka menjijikkan, qta berdua mau ga mau menerima kenyataan klo bentar lagi qta bakal makan nasi goreng telur busuk...
Lada nya qta banyakin, penyedap rasa qta tambahin, kecap asin n manis pun ga kalah banyak...
Puas dgn itu smua, qta cium baunya, samar2 masi kecium bau busuk,
tapi qta menghibur diri sendiri dgn bilang, ahhh itu perasaan qta doank.. mungkin karna tadi qta nyium bau busuk... wuahahaha

Trus, dgn gaya maksa... Gw maksa si Jason buat nyobain rasa nya...
Wuahahhaha, kata dia Ok2 aja rasa nya..
Trus gw juga memberanikan diri buat nyobain..
hehm, it was actually not that bad... Ok koq rasanya...
In a scale of 7.5 out of 10...

Isenk qta panggil housemate nya Jason, si Louis buat nyobain..
Ini ide nya Jason lho, kata dy... iya lha, daripada diopname berdua, mending diopnamenya bertiga... wuahahhaha
Trus bis dia cobain, qta langsung serbu dgn pertanyaan2..
Rasa nya gimana Louis ?? Ada yg aneh ga ?? Bau nya sedap ga ??
Ada yg kurang n perlu ditambahin ??
Trus dgn gampang nya dia bilang,
Ok koq nasi goreng nya...

YEEEYYY, ternyata berhasil qta akalin...
Ya ud, uda ga bisa menghindar dari takdir... Rencananya nasi goreng nya bakal diabisin berdua...
Tapi karna qta berdua dermawan, qta ngajak Louis buat makan bareng n sisain buat dia ....
Bae kan qta ??

Nah, contoh nyata kenapa sebelum makan mesti berdoa..
1. Bersyukur untuk makanan yg disediakan, 2. Doain buat tangan2 yg uda menyiapkan
3. Doain biar bisa jadi energi n ga mendatangkan PENYAKIT

Cara makan nasi goreng telur busuk ala qta: Taro bawang goreng banyak2 !! muahahhaha
Ga peduli dech nasi goreng nya rasa gimana, yg pentink kenyang n nasi goreng nya habis !!
N beneran aj, habis smua...

Ga sampai di situ doank,, setelahnya qta cek expiry date nya tuch Telur Busuk...
Ternyata emank uda kadaluarsa
N ga cuma itu, bumbu sachet nasi goreng nya juga uda expired punya !!
Wuahahhahah

Keesokan hari nya, ga ada dari qta yg sakit perut lho...
Nah kan, teori gw terbukti... Apapun itu, dimasak lamaan n ampe 100 C aj... mau ga mau bakteri nya mati koq...

Cerita ini uda gw revisi ulang sama terdakwa yg satu lagi, si Jason..
Klo misal yg baca, kenal ma Louis,, harap tidak dengan sengaja menyebarkan link ke blog ini ke dia ya...

terima kasih

SAnto

No comments:

Post a Comment