Wednesday, March 24, 2010

Stupid Mistake

Siapa sich yang sebodoh itu naruh duit di dalam koper n masukin bagasi pesawat ??

ya, tentu saja gw,,,
I lost 2 juta rupiah karna kesalahan itu...

I know, gw terlalu menganggap gampang hal seperti ini...
Padahal dari kecil, gw uda sering banget dikasi tau... duit jangan pernah taru di koper yg bakal masuk bagasi..
Tapi hal kecil seperti ini terlewatkan....

Ceritanya, Its been a rush couple of days...
Gw nyampe jakarta pada hari senen sekitar jam 4 sore n punya interview kerja ari rabu...
Gw langsung nyari barang2 gw yg gw simpan di jakarta, dalam kotak2 di gudang penyimpanan buat nyari celana kerja n beberapa baju serta jas buat interview sebelum gw ngebongkar koper gw...
Rencananya pada malam hari nya, gw bakal nyari sepatu kerja, pantofel gt...
karna di dompet masi ada duit, gw ga nyari n ngambil duit yg gw simpan di koper...

Keesokan hari nya, ketika mau ke GI n gading, gw baru nyari duit...
T4 pertama yg gw cari, tentu saja amplop yg gw masukin duit...
It shocked me like thunder, duit rupiah nya ga ada di sana.. Yang ada cuma 3 lembar duit Rupee n 1 lembar Yuan... Rupiah nya ilank !!
Mannnn, gw uda mulai panik dari sejak itu...
Gw kasi tau gw sendiri, kata2 tenang.. u know, kata2 yg menghibur lu sendiri padahal lu tau jawaban nyata nya,,,,
seperti "ohhh, mungkin maren lu taru di amplop lain"
"oh, keselip mungkin, coba cari dulu yg benar"
"apa mungkin gw simpan di tas ya?"
Gw bongkar the whole luggage, baju satu2 gw buka mana tau keselip amplop lain, t4 dokumen2 gw kibas satu2..
tapi hasil nihil...
tas2 yg lain pun sudah gw cek...

Yahhhh, ga ada !!
gw langsung nelpon nyokap (kesalahan besar), gw kasi tau n dia malah marah...
short tempered Mom...
gw teledor lha, gw sembarangan lha, kesalahan gw karna naruh duit di koper, lha lha lha...
I know she mentioned all the right things, but not the things that u want to hear in that situations, itu memperparah keadaan,,,,
Ya, the stress n tensions are spreaded like virus...
Gw jadi panik, serba salah n ga tau mesti gimana,...
temen gw yg jemput pun uda nyampe, n gw cuma bisa tersenyum n being humoris seperti biasa...
they gave me times to search even more, tapi beneran duit nya ga ada...
ya ud lha, beneran ga ada...
gw berusaha meyakinkan diri klo ya duitnya uda ga ada...

Gw kecopetan di bandara...
Temen gw bilang, itu mungkin kerjaan orang bandara..
pas lu scan koper lu, kan bisa kelihatan tuch ada duit...
trus lock yg gw pake bukan fix lock gt, yg bisa di geser2...
jadi, mungkin aja mereka buka resleting nya pake pulpen ato pisau...
trus kan itu langsung ke buka, n they searched through and got the money trus klo lock nya di geser lagi, otomatis resleting nya ketutup lagi...
n saat gw ngambil bagasi, mungkin aja mereka uda tertawa2 membagikan hasil n gw masi nyantai2 aj dalam kendaraan n ga sadar...

Yah uda lha...
orang sering banget bilang, Anggap aja nyumbang...
hiks, masi ga ke cerna ma gw statement itu...
Gw dirampok n gimana cara gw bisa mikir klo gw lagi nyumbang ??
Well, 2 hari setelah kejadian, i got over it...
Itu emank cuma masalah uang n uang come n go right ??

Belajar dari pengalaman, ga akan pernah lagi gw taruh uang di koper...
lain kali bakal gw peluk erat duit cash gw, gw selipin di kolor klo ga gw pake bra n masukin duit nya di sono... wuahahhaha

Ga... ga terlintas sedikit pun di otak gw nge curse dia/mereka yg melakukan hal seperti ini...
Ga, ga gw sumpahin mereka mandul
Ga, ga gw sumpahin mereka klo mereka pake duit nya untuk makan n mereka diare, food poisoning n harus masuk RS n membayar lebih dari duit yg mereka curi
Ga, ga gw sumpahin mereka malah dirampok orang lain
Karna gw orang baik yang tidak melakukan hal seperti itu...

Hikmah terpetik n Berjanji tidak akan terulang lagi...


SAnto

No comments:

Post a Comment