Tuesday, June 15, 2010

Perkembangan Zaman

Banyak hal yg berubah...
dulu pas kecil, taboo banget ga sich kalo qta yg masi berumur 8 tahun gt, ngomong jorok..
I would get a slap on my face from my parents if I swore...
ga cuma itu, umur segitu aja, gw masi ga tau, kata2 jorok itu artinya apa.. ya kan ??
saking lugunya, ampe nanya ke guru, pak k*nt*l itu apa ??
lol

tapi anak2 zaman sekarang ??
gila !! umur lima tahun uda hafal rata-rata 3 kata2 jorok..
belum lagi dengan banyaknya kata2 baru yg berkonotasi negatif yg sering dipakai di tv, seperti jablay..

belum lagi ttg rokok... persentase anak2 kecil yg merokok meningkat pesat dibanding 5 tahun yg lalu..
bayangin, ada kasus di indonesia, dimana anak umur 2 tahun uda kecanduan rokok.. trus kasus selanjutnya, anak umur 4 tahun juga ada...
kalo sehari ga dibeliin rokok, tuch anak bakal ngamuk2, emotionally ga beres...
What ??

Belum lagi ttg norma2 ...
seperti kumpul kebo, seks di luar nikah, drugs...

gw sendiri menyadari, norma2 gw banyak yg berubah...
yg dulu nya melihat itu sebagai a big No No,,, tapi sekarang I was just Ok with that...
bukannya gw mendukung ya, tapi gw ga bisa melarang juga..
gw melihatnya sebagai sesuatu yg wajar sekarang...
Tapi tetap, i would not do such things...
I set up my own limit...

banyak hal di luar sana

SAnto

No comments:

Post a Comment